Minggu, 09 September 2018

Manfaat Buah Mangga Muda Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Buahan - Mangga mempunyai nama latin Mangifera indica L. Buah mangga adalah grup buah batu yang berdaging dengan ukuran yang variasi serta bentuk yang berbagai macam dari mulai bulat, bulat telur sampai lonjong memanjang. Kulit buah mangga agak tebal dengan bintik-bintik kelenjar. Jika masih tetap muda, kulit buah berwarna hijau tua serta daging buah berwarna hijau muda keputihan. Sedang jika masak, kulit buah serta daging buah menjadi kekuningan. Untuk kesempatan ini yang akan kita ulas ialah Faedah Mangga Muda serta Kandungan Nutrisinya, langsung inilah info sedetailnya.

Manfaat Buah Mangga Muda Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Mangga Muda Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan Nutrisi Mangga Muda

Buah mangga mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk badan. Dibanding mangga masak, mangga muda mempunyai kandungan vitamin C yang tambah tinggi akan tetapi kandungan vitamin A nya lebih rendah. Tersebut adalah info nutrisi yang ada pada mangga muda.

Kandungan Nutrisi Mangga Muda

  • (per 100 gr mangga muda) 
  • Kalori : 59 kkal 
  • Protein : 0, 5 gr 
  • Karbohidrat : 15, 1 gr 
  • Lemak : 0, 4 gr 
  • Kalsium : 12 mg 
  • Fosfor : 11 mg 
  • Zat besi : 0 mg 
  • Vitamin A : 85 IU 
  • Vitamin B1 : 0, 06 mg 
  • Vitamin C : 65 mg 


Faedah Mangga Muda untuk Kesehatan 

Tersebut adalah faedah yang bisa didapat dari mengkonsumsi mangga muda.

1. Menangani masalah pencernaan serta sembelit

Kandungan alkali yang tinggi yang diakui ada pada buah mangga muda bisa menolong Anda untuk menangani permasalahan masalah pencernaan serta sembelit. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa konsumsi mangga muda dengan kombinasi madu ataupun garam. Kombinasi madu serta garam untuk mengkonsumsi buah mangga muda ini dapat juga kurangi perasaan asam saat konsumsi buah mangga.

2. Menjadi sumber daya buat tubuh

Mangga muda mempunyai kandungan kalori serta karbohidrat yang bisa bermanfaat menjadi sumber daya buat badan manusia. Sumber daya dari kandungan buah mangga muda ini dapat juga dipakai menjadi cadangan makanan yang bisa mendukung kegiatan keseharian.

3. Baik untuk ibu hamil

Mengkonsumsi mangga muda diakui bisa menolong beberapa ibu hamil dari aduan frekuensimorning sickness. Diluar itu, buah mangga muda dapat juga jadikan menjadi jalan keluar perasaan ngidam mangga muda yang seringkali dirasa oleh ibu hamil.

4. Tingkatkan ketahanan tubuh

Buah mangga muda memiliki kandungan vitamin A serta vitamin C yang berperan menjadi anti-oksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Diluar itu, kandungan vitamin C pada buah mangga muda yang tambah tinggi dibanding dengan mangga masak bisa menolong tingkatkan skema kebal badan dari beberapa jenis penyakit.

5. Menolong turunkan berat badan

Buat Anda yang tengah melakukan proses penurunan berat tubuh, mungkin mangga muda bisa Anda untuk jadikan salah satunya makanan kudapan. Mangga muda mempunyai kandungan serat alami yang memberi kesan-kesan kenyang yang lebih lama saat Anda mengonsumsinya dan bisa menolong membuat lancar proses pencernaan.

6. Menolong mengawasi kesehatan kulit

Apa Anda ketahui? Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah mangga muda bisa menolong badan dalam mengawasi kesehatan kulit lewat cara menangani permasalahan kulit keriput, membuat cerah kulit, memperkuat kulit dll.

7. Menolong mengawasi kesehatan tulang

Kandungan kalsium serta fosfor pada mangga muda mempunyai peranan terpenting dalam perkembangan tulang pada anak-anak, bahkan juga kandungan itu dapat juga mendukung perkembangan gigi pada anak-anak. Sedang pada seorang dewasa, kalsium serta fosfor bertindak untuk menguatkan tulang serta menahan osteoporosis.

8. Menyehatkan gigi serta mulut

Mangga muda mempunyai kandungan vitamin C yang cukuplah tinggi yang baik untuk mengawasi kesehatan gusi serta menahan gigi turun lebih awal. Diluar itu, vitamin C juga dapt menolong mencegah gusi berdarah atau sariawan,  berbau mulut dan rusaknya gigi.

9. Menolong mengawasi desakan darah

Karena kandungan kalsium pada buah mangga muda, mengkonsumsi mangga muda diakui bisa menolong mengatur desakan darah supaya masih normal dan menolong kontraksi otot serta kerja saraf pada tubuh. Hal seperti ini sangat mungkin jantung serta pembuluh darah agar bisa lakukan fungsinya dengan efisien.


Beberapa Olahan Mangga Muda

Tidak hanya dikonsumsi dengan cara langsung untuk memperoleh manfaat-manfaat diatas, mangga muda dapat juga di proses jadi beberapa hidangan makanan yang mengundang selera. Tersebut adalah beberapa hidangan yang bisa dibikin dari mangga muda.

1. Manisan Mangga Muda

Untuk bikin manisan mangga muda, tersebut adalah langkah yang bisa Anda kerjakan.

Beberapa bahan :

  • Sediakan mangga muda kurang lebih 5 buah, kupas kulitnya, membersihkan serta potong-potong sesuai dengan selera 
  • Gula pasir 250 gram 
  • Garam secukupnya 
  • Air kapur sirih secukupnya 
  • Cabe seperlunya jika suka 
  • Langkah membuat : 
  • Rendam potongan buah mangga muda ke air kapur sirih saat 1 jam 
  • Rebus gula pada air sampai mendidih 
  • Imbuhkan garam serta cabe 
  • Matikan api serta masukan mangga muda ke air rebusan barusan, rendam mangga muda sampai air jadi dingin lalu tiriskan 
  • Rebus kambali air gula serta ulangilah langkah diatas untuk merendam mangga muda sampai 3-4 kali 

Sesudah manisnya di rasa cukuplah meresap ke daging buah mangga muda, pindahkan manisan mangga muda ke wadah tertutup dengan mengikutkan air rebusan. Taruh ke kulkas supaya lebih enak.


2. Lutis Mangga Muda

Mangga muda dapat juga dibikin lutis yang begitu merayu saat terik. Tersebut adalah langkah membuat sambal lutis mangga muda yang bisa Anda kerjakan.


  • Beberapa bahan.
    -Sediakan mangga muda seperlunya, kupas, membersihkan serta irislah sesuai dengan selera
    -Sediakan juga cabe keriting, gula merah, garam, terasi goreng, kacang tanah goreng serta air asam jawa
  • Langkah membuat.
    -Uleg cabe keriting, garam, terasi goreng serta garam
    - Imbuhkan kacang tanah serta gula merah. Akan tetapi ingat, berikan dikit saja kacang tanah serta tak perlu menguleg kacang tanah sampai halus.
    - Imbuhkan air asam jawa seperlunya, ratakan.
    - Sambel lutis siap disantap dengan irisan buah mangga 


Sampai disini info tentang Faedah Mangga Muda Tidak Cuma untuk Ibu Hamil serta Kandungan Nutrisinya, mudah-mudahan Anda bisa ambil faedah dari artikel ini, terima kasih serta janganlah lupa sharing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar